Akhirnya setelah perjuangan seminggu yang dilakukan, akhirnya terkabulkan juga apa yang diinginkan. alhamdulilah yaccchhh...
berangkat hari selasa tgl 27 maret 2012 naik kereta fajar utama yogya yang berangkat jam 7.10 WIB. Hampirrrrrrrr....... telat klo telat 30 detik az mungkin gak khan berangkat..
perjalanan 8 jam lebih alhamdulilah dilalui dengan lancar. jam 3.30 akhirnya nyampe di statiun tugu, naik taxi ke kosan tmen yang sudah duluan di yogya. istirahat sambil berkenalan dengan temen2 yang baru. akhirnya sodara sepupu dtng jam 7.30 mlm. langsung menuju TKP untuk melihat kosan. ternyata kosannyaaaaaa.... wuiiiiiiizzzz... ibu kosnya killer.. plus banyak aturannya.. :D
hari rabu mulailah tugas saya disini untuk belajar..
materi pertama yang didapat adalah tentang elisa, elisa adalah eLisa (eLearning System for Academic Community) adalah sebuah learning management system (LMS) yang dikembangkan oleh UGM untuk UGM.
LMS ini berguna untuk membantu civitas akademik menyelenggarakan pembelajaran melalui internet. Dosen dapat mengunggah bahan kuliah, berdiskusi, dan memberikan penugasan untuk mahasiswa. Mahasiswa dapat mengunduh bahan perkuliahan, berdiskusi dan mengerjakan tugas-tugas dari dosen.
Untuk itu eLisa dikembangkan pada 3 prinsip:
kemudahan penggunaan (simplicity of use),
berbasis pada teori pembelajaran (sound instructional design)
penciptaan lingkungan belajar aktif (engaging learning environment).
Konsep komunitas dalam eLisa ibarat sebuah rumah belajar dimana para penghuninya dapat nyaman berinteraksi dalam kerangka pembelajaran. Berikut ini video sekilas pemanfaatan eLisa.

kita manfaatkan yuukk elisa ini agar dpt bisa ber e-learning..